Jumat, 24 November 2017

BUKU NOVEL : The Magic Library | sebuah review

Review Buku Novel : The Magic Library



buku, toko buku online, beli buku online, buku online, jual buku online, toko buku, beli buku, jual buku, baca buku online, toko buku online terlengkap, jual beli buku online, pesan buku online, toko buku online murah, toko buku online terpercaya, cari buku, belanja buku online, buku buku, buku online gratis, baca buku online gratis, buku novel, cari buku online, jual novel online, tempat beli buku online, baca buku, toko online buku, beli buku online murah, jual buku online terlengkap, buku online murah, pembelian buku online, online buku, jual beli buku, jual buku online murah, buku anak, tempat jual buku online, jual buku murah, buku online terlengkap, baca buku gratis, situs buku online, buku terbaru, beli buku online lengkap, toko buku import online terlengkap, belanja buku, toko buku murah, buku komputer, jual buku online lengkap, beli buku online terpercaya, situs beli buku online, beli buku on line, situs jual buku online, toko buku terlengkap,


Judul                    : The Magic Library: Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokken
Penulis                 : Jostein Gaarder dan Klaus Hagerup
Penerbit               : PT Mizan Pustaka
Tahun                   : 2016

REVIEW
“aku tak hanya punya buku yang sudah di tulis,” bisiknya padaku. “aku juga mengoleksi buku-buku yang belum ditulis. Memang ada banyak sekali buku seperti ini, tapi jarang orang bisa mendapatkannya.”

Sampai disini mungkin anda bertanya-tanya, apa yang dimaksud dengan buku-buku yang belum ditulis?

Well, cerita didalam buku ini sangat unik dan susah untuk menjelaskannya. Namun, kira-kira seperti inilah cerita itu berawal:
Dua saudara sepupu, yaitu Berit dan Nils tinggal di kota yang berbeda. Keduanya memutuskan untuk menuliskan sebuah buku-surat untuk saling bertukar kabar. Buku itu akan dikirim melalui pos untuk selanjutnya mereka menuliskannya secara bergantian. Namun anehnya, ada orang yang mengetahui perihal buku-surat itu dan ingin merebutnya dari tangan Berit dan Nils.

Siapakah gerangan orang yang mengincar buku-surat itu?

Tidak lain adalah seorang wanita tua bernama Bibbi Bokken, yang ditemui Berit saat ia sedang membeli buku-surat. Wanita itu bahkan menawarkan diri untuk membayar buku itu! Tak hanya Berit, Nils juga bertemu dengan wanita itu. Saat Nils berada di dermaga, ia melihat wanita itu dan memutuskan untuk membuntuti wanita itu hingga ke rumahnya. Sepucuk surat misterius ditemukan didepan rumah sang wanita tua. Sebuah surat yang membicarakan tentang perpustakaan ajaib, incunabula dan bibliografer.

Perpustakaan ajaib? Incunabula? Apa pula hubungannya dengan buku-surat?

Penyelidikan pun dilakukan oleh Berit dan Nils untuk mengungkap rahasia, apa yang sedang direncanakan oleh wanita tua itu. Dan ternyata wanita itu tidak sendiri, ia bekerja dengan komplotannya demi mendapatkan buku-surat itu. Berit dan Nils pun harus berjuang untuk mempertahankan buku-surat agar tidak jatuh ke tangan komplotan itu. Berbagai petunjuk dikumpulkan untuk menyatukan kepingan-kepingan misteri ini. Sampai pada suatu saat, akhirnya Berit dan Nils menyadari bahwa semua ini berhubugan dengan perpustakaan ajaib dan konspirasi dunia perbukuan. Sebuah perpustakaan rahasia dimana hanya orang tertentu saja yang dapat memasukinya. Sebuah perpustakaan yang memiliki ribuan koleksi bahkan koleksi buku yang berasal dari masa depan. Sebuah perpustakaan yang didesain untuk menyelamatkan kebudayaan dan pengetahuan manusia dari kepunahan...

Tidak berhenti sampai disitu, buku ini juga bercerita tentang misteri, penemuan harta karun, petualangan ala Lima Sekawan, Astrid Lindgren, C. S. Lewis, Klasifikasi Desimal Dewey, Winnie The Pooh, Anne Frank, kisah cinta, teori sastra, teori fiksi, Gutenberg Galaxy, puisi, sejarah buku, konspirasi dan lainnya. Lebih daripada itu, buku ini juga mengajak kita untuk kembali menghidupkan budaya membaca dan literasi yang saat ini mulai menurun. Jostein Gaarder dan Klaus Hagerup akan membawa kita kedalam dunia perbukuan, yaitu sebuah dunia yang penuh dengan simbol dan tak pernah berujung: Sebuah dunia yang fantastis dan berdaya magis.


Jadi, sudah siapkah anda memasuki perpustakaan ajaib Bibbi Bokken? 

0 komentar:

Posting Komentar