Selasa, 14 November 2017

BUKU NOVEL : SEORANG LAKI-LAKI YANG KELUAR DARI RUMAH | sebuah review

Review Buku : Seorang Laki-Laki yang Keluar Dari Rumah



buku, toko buku online, beli buku online, buku online, jual buku online, toko buku, beli buku, jual buku, baca buku online, toko buku online terlengkap, jual beli buku online, pesan buku online, toko buku online murah, toko buku online terpercaya, cari buku, belanja buku online, buku buku, buku online gratis, baca buku online gratis, buku novel, cari buku online, jual novel online, tempat beli buku online, baca buku, toko online buku, beli buku online murah, jual buku online terlengkap, buku online murah, pembelian buku online, online buku, jual beli buku, jual buku online murah, buku anak, tempat jual buku online, jual buku murah, buku online terlengkap, baca buku gratis, situs buku online, buku terbaru, beli buku online lengkap, toko buku import online terlengkap, belanja buku, toko buku murah, buku komputer, jual buku online lengkap, beli buku online terpercaya, situs beli buku online, beli buku on line, situs jual buku online, toko buku terlengkap,


Mari sekali-sekali berdiskusi. Jika tiba-tiba kau ditanyai, "kamu itu yang mana?"
apa yang akan kau lakukan?  bagaimana kau menjawab?

Menunjuk ke arah tubuhmu? ah itukan badanmu.
Menunjuk ke arah wajahmu? ah itukan rautmu.
Menunjuk ke arah cermin? lagi-lagi, itukan cuma bayanganmu.

Sebelum sempat kau berfikir lagi untuk menjawab 'kamu itu yang mana?', kau dihajar lagi oleh rentetan pertanyaan selanjutya.
"pernah menyetir?" pernah
"pas nyetir, sadar gak kalau lagi nyetir?" emm iyaa
"pas nyetir, pernah gak tiba-tiba tanpa sadar sudah sampai tujuan tertentu?" emm... pernah..
"siapa waktu itu yang nyetir? jika bukan kesadaranmu?" emm.. entahlah

Menggelikan bukan?
Diri kita, kemungkinan, memiliki dirinya masing-masing. apa itu sadar? apa itu gila?

kisah SEORANG LAKI-LAKI YANG KELUAR DARI RUMAH akan membawamu untuk menyelami tingkat kesadaran tertentu dari seorang laki-laki yang keluar dari rumah, dan selanjutnya kau akan menyadari bahwa seorang laki-laki yang keluar dari rumah, selalu, tidak sekedar keluar dari rumah. Mungkin kau bisa melihat seorang laki-laki, siapapun, keluar dari rumahnya, tapi apa kau tau kemana pikirannya? kesadarannya? perasaanya? kau tidak pernah tau!

Buku yang sangat layak untuk dinikmati. Menyelami dunia yang tak pernah terbahas dan terartikulasikan dari seorang laki-laki ketika keluar dari rumah. Dunia kesadaran! apa itu sadar? apa itu gila?

Puthut E.A dengan proporsional membahas dan menceritakan gejolak pikiran dalam kesadaran seorang laki-laki dan akan mengajakmu, pembaca sekalian, untuk seolah merasakan gejolak pikiran yang sama. sungguh, sebaiknya kau tidak melewatkannya.

Tak heran jika ditengah-tengah membaca kisah ini, nanti kau akan mempertanyakan apa itu sadar? apa itu gila? dan kemudian sampailah kau pada kesimpulan 'lelaki yang keluar dari rumah' tak sesederhana ketika pertama kali kalimat itu kau baca.

Ah, dan semua itu dikombinasikan lagi dengan pandangan-pandangan para tokoh yang barang kali sama sekali berbeda dengan pandangan yang selama ini kau anut terhadap fenomena dan kejadian yang terjadi di sekitar. Mulai dari kasus Salim Kancil, 65, bahkan (yang terdekat) keluarga. Akhirnya semua itu dipacking indah dalam sebuah alur cerita penuh misteri yang akan membawamu pada atmosfer petualangan khas seorang laki-laki. Rasanya tak enak jika kau tinggal kisah ini bahkan hanya untuk ke kamar mandi. Tidak, ini tidak berlebihan. Percayalah...

TAMBAHAN : buku ini bisa kau baca mulai dari bab ganjil terlebih dahulu, lalu barulah kau mulai membaca bab bernomor genap, atau kau bisa membacanya dengan cara biasa. tapi tidak membacanya? ah yang benar saja bung, kau akan merugi!

0 komentar:

Posting Komentar